Cara Mengatasi Leptop Tidak Bisa Mengetik

Hallo sahabat Tonjong Blog, pada kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara mengatasi leptop tidak bisa mengetik. permasalahan ini tentunya sering kita temukan. karena memang pengguna leptop ataupun komputer tidak bisa lepas dari keyboard.

Permasalahan pada leptop seputar keyboard bukan hanya tidak bisa mengetik saja kadang sering terjadi Keyboard mengetik sendiri bahkan terkadang keyboard leptop error kita mengetik A yang keluar malah berbeda, tentu ini sangat menjengkelkan apalagi kita di uber oleh kerjaan yang menumpuk, tetapi pada kesempatan kali ini kita akan fokus bagaimana cara memperbaiki keyboard leptop tidak bisa mengetik

Keyboard Leptop Mati Total

Bagi sebagian orang mengalami masalah keyboard error banyak langsung membawanya ke tukang service komputer untuk memperbaikinya, ya itu boleh saja bahkan jika memang sobat belum mengenal atau paham betul sebaiknya memang dibawa saja ke service komputer.

Tapi sebelumnya sobat bisa melakukan langkah berkut untuk mengatasi keyboard leptop tidak bisa mengetik.

Cara Mengatasi Leptop Tidak Bisa Mengetik

  • langkah pertama yang harus sobat lakukan yaitu dengan membuka keyboard leptop, tiap leptop kadang tidak sama letak keyboardnya, ada yang bisa dicongkel dari atas tetapi adapula yang didalam dan kita harus membuka baut di leptop tersebut. sebagai referensi sobat bisa mencari di youtube cara membuka keyboard leptop sesuai dengan merk leptop yang sobat miliki.

  • Setelah dibuka keyboardnya silahkan sobat bersihkan konektor keyboard yang terhubung ke matherboard

  • Setelah selesai silahkan sobat pasang kembali dan cek, apakah keyboard sudah bisa mengetik atau belum

  • Jika dengan membersihkan konektor keyboard masih tidak membuahkan hasil, maka mau tidak mau sobat harus mengganti keyboard leptop dengan yang baru
Demikian cara mengatasi keyboard leptop yang tidak bisa mengetik, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Leptop Tidak Bisa Mengetik"

Posting Komentar