Cara Mengecek Sensor HP Samsung Semua Tipe

Kebanyakan orang Ketika membeli hp hanya melihat dari tampilannya saja, misalnya ada lecet atau nggak, layarnya masih normal,tombolnya masih empuk atau sudah keras ya istilahnya tampilan yang bisa langsung kita lihat. 

Alhasil tidak sedikit orang yang membeli hp Seken Ketika sampai dirumah ataupun sudah beberapa hari menggunakan ternyata ada beberapa masalah seperti sensornya mati, gyroscope tidak jalan atau bahkan blutoothnya tidak bisa aktif.

Untuk mengatasi hal yang demikian maka Ketika sobat akan membeli hp bekas maka periksalah dengan teliti baik itu dari segi tampilan ataupun dalamannya, ya minimal kita coba utak atik hingga 15 menit lah untuk mengecek berbagai fungsi dari hp tersebut.

Cara Mengecek Sensor HP Samsung Semua Tipe

Sebetulnya cara cek hp secara fisik tentu setiap orang sudah memahami, namun tidak banyak yang tahu bagaimana dengan beberapa fungsi dari hp tersebut terlebih dari sensor yang dimiliki hp itu, apakah masih bagus ataupun bermasalah atau bahkan beberapa sensor hp tersebut tidak aktif alias tidak berfungsi.

Pada kesempatan kali ini admin Tonjong Blog akan membagikan bagaimana cara mengecek sensor pada hp Samsung, namun sebelumnya perlu sobat ketahui bahwa pada ponsel pintar sekarang ini (Android) memiliki beberapa sensor yang memiliki fungsi masing-masing.

Macam-macam Sensor Hp Android

Accelerometer
Berfungsi untuk mendeteksi percepatan dari gravitasi bumi. Sederhananya, sensori ini berperan sebagai salah satu fungsi dasar kompas dan dalam pemakaian GPS pada HP.

Gyroscope
Berguna dalam mendeteksi posisi HP. Contohnya membedakan mana arah atas, bawah, dan seterusnya. Biasanya aktif saat sedang membuka game tertentu, seperti PUBGM misalnya.

Ambient Light
Fungsinya untuk menyesuaikan sorotan cahaya layar HP secara otomatis dengan keadaan sekitar. Contohnya saat terang, maka layar HP akan otomatis mengatur kecerahan layar, agar tampilannya mudah terlihat.

Proximity
Ini adalah sensor yang sempat tadi saya sebut. Untuk membuat HP mati ketika sedang menelepon (Supaya baterai hemat).

Magnet Sensor
Seperti namanya, ini berguna untuk mendeteksi magnet. Digunakan sebagai komponen fungsi dasar dari kompas.

Temperature Sensor
Ada dua jenis sensor temperatur. Namun yang dimaksud di sini adalah untuk mengetahui suhu dari komponen HP Samsung itu sendiri. Berapa derajat suhunya sekarang, nanti kita bisa tahu.

Fingerprint
Sensor sidik jari yang biasanya terletak di bagian belakang HP, depan, bahkan dikembangkan deteksi di layar. Fungsinya mungkin sudah tahu -atau bisa dibayangkan- sendiri, ya.

Sound
Atau lebih tepatnya sensor suara. Fungsinya lebih ke penyesuaikan volume suara HP. Misalnya mengatur tingkat volume suara ketika telepon di tempat yang ramai atau kondisi lainnya.

Cara Cek Sensor HP Samsung Semua Tipe

  • Buka Telepon (Dial) di HP Samsung.
  • Tekan atau ketik kode *#0#*.
  • Maka, akan muncul sebuah halaman pengecekan HP tersebut.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu Sensor.

Demikian Cara Cek Sensor HP Samsung yang bisa admin bagikan, sebetulnya sobat bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, manun admin beranggapan bahwa itu tidak akurat, lha pake dial aja bisa kenapa musti download aplikasi lain. hehehe

0 Response to "Cara Mengecek Sensor HP Samsung Semua Tipe"

Posting Komentar