Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke PC

Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke PC- Memindahkan file sering kita lakukan dalam keseharian kita misalnya dari komputer ke Android ataupun sebaliknya. dan yang sering digunakan yaitu dengan menggunakan Kabel USB. namun bagaimana jika kabel USB tidak ada apakah bisa kita mentrasfer file dari Komputer/ Leptop ke android ataupun sebaliknya? jawabannya tentu saja bisa. mungkin diantara sobat pembaca sudah mengetahuinya namun jika sobat belum mengetahuinya silahkan simak artikel ini sampai selesai.

WiFi File Transfer merupakan salah satu aplikasi android yang berfungsi untuk mengelola file yang tersimpan di perangkat android melalui komputer dan mengirim file dari android ke komputer dan sebaliknya dengan memamfaatkan jaringan wifi, sehingga dengan aplikasi ini kita bisa mengirim file dari android ke komputer dan sebaliknya dengan lebih cepat di bandingkan dengan bluetooth, dan bisa juga menghapus, mengubah nama, mengopy, membuat file zip, membuka file gambar, audio, video yang tersimpan di memori android melalui browser komputer.
WiFi File Transfer

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, perangkat android dan komputer harus berada dalam satu jaringan wifi yang sama, atau dengan mengaktifkan Wifi Hotspot (Tethering) di android dan menyambungkan wifi komputer dengan wifi hotspot android. lalu buka aplikasi WiFi File Transfer dan klik star, kemudian buka url yang di berikan dengan browser komputer.

halaman muka WiFi File TransferWiFi File Transfer

WiFi File Transfer tampilan di pc
Untuk lebih jelasnya cara menggunakan aplikasi WiFi File Transfer , silahkan kunjungi web pembuatnya smarterdroid.com.

Link download WiFi File Transfer:

Play Store
WiFi File Transfer 1.0.9.apk (725 KB)

Demikian artikel Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke PC semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke PC"

Posting Komentar