Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dikalukan Oleh Pengguna Android

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dikalukan Oleh Pengguna Android - Sudah tidak diragukan lagi bahwa keberadaan Smartphone saat ini cukuplah populer bahkan bisa terbilang cukup banyak, Selain sebagai alat komunikasi seperti Telpon dan SMS, Telpon Pintar ini bisa juga digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, sebagai hiburan atau semacamnya. Maka tidak heraan jika smartphone sudah menjamur di kalangan masyarakat luas, apalagi sekarang Smartphone harganya terbilang murah dan terjangkau.

Smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat luas sekarang ini kebanyakan mengusung sistem operasi Android dan IOS, namun jika dibandingkan maka sistem operasi andorid paling banyak digunakan oleh masyarakat luas, dengan salah satu alasannya yaitu harganya yang miring juga kualitasnya tidak kalah dengan sistem Operasi IOS.

Sekalipun pengguna android cukup banyak sampai jutaan lebih, namun para penggunanya tidak banyak yang mengenal persis tentang seluk beluk android didalamnya, bahkan mereka cenderung mengabaikan banyak hal yang dianggap sepele namun ternyata cukup fatal akibatnya.

Beberapa Hal Yang Sering Diabaikan Oleh Pengguna Android


Berikut ini adalah beberapa hal yang sering diabaikan oleh para pengguna Smarphone namun ternyata hal inilah yang membuat para pengguna android menyesal.


  • Hindari Baterai HP Mati sebelum di Charge
Hal ini yang paling banyak diabaikan oleh para pengguna android, mereka membiarkan ponselnya ngeDrop/ Mati sebelum di charge. padahal hal ini bisa membuat baterai HP cepat Aus/ cepat Boros
  • Hindari Pemakaian Telpon Sambil di Charge
Selain menghindari Pemakaian baterai sampai 0% bahkan sampai ngeDrop salah satu yang sering diabaikan oleh para pengguna android yaitu penggunaan ponsel sambil di charge, alih alih karena tanggung sedang nelpon dan baterainya hampir habis, atau sedang tanggung main game belum selesai. padahal kegiatan memakai telpon selular sambil di Charge ini akan membuat baterai hp cepat rusak dan cepat boros.
  • Swipt Aplikasi yang berjalan
Kegiatan yang sering diabaikan oleh para pengguna android yaitu ketika sedang membuka aplikasi yang berjalan dengan cara swipt atau menutup langsung, padahal biasanya aplikasi masih terbuka hanya saja tidak tampil dilayar. hal ini tentu akan membuat baterai hp sobat terasa boros. jadi admin sarankan untuk menutup aplikasi terlebih dahulu.
  • Root HP dapat merusak Android itu sendiri
Biasanya Root hp dilakukan oleh para pengguna ponsel dengan tujuan agar bisa melakukan berbagai hal,kegiatan atau aktivitas yang tidak bisa dilakukan oleh ponsel biasa, seperti halnya mengubah font ataupun chatting sembari bermain game. Sayangnya, tidak semua teknik root memberikan hasil maksimal, bahkan ada pula yang mengakibatkan ponsel Android mati.
  • Jangan Abaikan Google Acount
Jangan abaikan Google Acount karena didalamnya terdapat berbagai fitur yang menarik serta canggih yang bisa sobat gunakan. jadi Smartphone sobat bukan saja digunakan untuk menerima telpon dan sms saja ya.
  • Hindari Instal Aplikasi Selain Dari Play Store
Menginstal aplikasi selain dari Play Store atau pihak ketiga sangat tidak dianjurkan karena tentu saja terkadang ada beberapa aplikasi yang kita instal di hp mengandung virus dan malware yang bisa membuat rusaknya sistem android pada smartphone sobat.
  • Jangan Instal Aplikasi Penghemat Baterai
Sobat mungkin pernah mendengar atau pernah melihat tentang aplikasi yang dapat menghemat baterai hp sobat.hal ini tentu hanya kebohongan semata, karena dengan menginstal aplikasi penghemat baterai tidak banyak pengaruhnya bahkan yang ada ram andorid sobat akan penuh dan membuat hp sobat lelet.

Demikian artikel tentang berbeberapa hal yang sering diabaikan oleh para pengguna android dan harus dihindari karena tidak sedikit para pengguna android yang masih mengabaikan hal tersebut, padahal jika itu terjadi tentunya berakibat fatal dan bahkan bisa membuat kita menyesal. 

0 Response to "Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Dikalukan Oleh Pengguna Android"

Posting Komentar