6 Cara Mudah Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul Di Web

Cara Mudah Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul Di Web -  Ada banyak langkah keamanan yang biasa dipasang di sebuah website agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan salah satunya yaitu pihak admin website memasang captcha saat para pengguna ataupun membernya akan login pada sebuah website,hal ini tentu harus kita maklumi sebagai pengguna ataupun member.

Namun terkadang Captcha yang dipasang di website justru menjadi masalah bagi sebagian para penggunanya misalnya saja kode Captcha tidak muncul atau kode Captcha Error hal ini tentu membuat para pengguna tidak bisa login atau semacamnya.

Banyak yang bertanya apakah kode captcha tidak muncul atau captcha error tersebut masalahnya berasal dari websitenya? atau karena komputer yang dipakai untuk mengakses website yang memiliki kode captcha yang bermasalah? Pertanyaan muncul karena kita tidak bisa menemukan cara mengatasi kode captcha yang error. maka dari itu pada postingan ini admin akan membahas bagaimana menyelesaikan masalah error kode captcha.

6 Cara Mudah Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul Di Web


Cara Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul dan Kode Captcha Error

Sebelum kita membahas bagaimana mengatasi kode captcha yang tidak muncul, perlu sobat ketahui beberapa penyebabnya diantaranya yaitu :

  1. Jaringan Internet lemot./ kurang stabil
  2. Sobat menggunakan VPN
  3. Sobat dicurigai sebagai program Bot
  4. Ip yang digunakan dicurigai Website
  5. Browser yang digunakan sudah kadaluarsa / masih menggunakan versi lama

Lantas bagaimana cara mengatasi kode captcha tidak muncul atau kode captcha error. berikut ini beberapa cara yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi kode captcha tidak muncul di browser
  • Gunakan tombol Reload Captcha
Biasanya pada kode Captcha ada tombol untuk mereload captcha, tombol ini berguna jika kode captcha tidak muncul atau kode captcha muncul sebagian, silahkan sobat klik tombol reload captchanya
  • Reload Halaman 
Jika Reload Captcha tidak bisa digunakan ataupun pada captcha tersebut tidak tersedia tombol reload captcha silahkan sobat reload halaman tersebut atau muat ulang halaman tersebut, nanti kode captcha akan muncul setelah halaman website di reload.
  • Matikan VPN
Jika sobat menggunakan VPN ( Virtual Privat Network) besar kemungkinan Kode captcha tidak muncul karena pengaruh VPN yang sobat gunakan, maka sebagiknya VPN tersebut di non aktifkan terlebih dahulu.
  • Gunakan Koneksi Internet Lain
Ini merupakan salah satu solusi dimana sobat harus mengganti koneksi internet jika kode captcha masih belum muncul juga, ya sobat bisa menggunakan wifi atau provider lain agar kode captcha bisa muncul
  • Restart PC dan Hapur history Browser
Dengan merestart PC dan menghapus History pada browser yang sobat gunakan,besar kemungkinan cara ini menjadi solusi yang jitu dalam mengatasi kode captcha error.
  • Setting browser yang Digunakan
Jika semua cara diatas sudah sobat praktekan dan masalah kode captcha tidak muncul masih belum terselesaikan  maka cara terakhir yaitu dengan menyeting setelan browser yang sobat gunakan,memang sih agak ribet tetapi akan sebanding dengan hasilnya. berikut cara setting browser agar kode captcha muncul 

Browser Google Chrome : 
Masuk ke Setelan / Setting => Pilih Lanjutan => Pilih Setelan Situs => Pilih Non aktifkan Java Script (do not allow Java Script

Browser Mozilla Firefox : 


  1. Pada baris alamat, ketik about:config dan tekan Enter.
  2. Klik "I'll be careful, I promise" jika muncul pesan peringatan.
  3. Pada kotak pencarian, temukan javascript.enabled.
  4. Mengaktifkan pengaturan "javascript.enabled" (klik kanan dan pilih "Toggle" atau klik dua kali preference) untuk mengubah nilai dari "false" menjadi "true".
  5. Klik tombol "Reload current page" dari peramban web untuk membuka ulang halaman.
Demikian artikel 6 Cara Mudah Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul Di Web semoga bermanfaat

0 Response to "6 Cara Mudah Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul Di Web"

Posting Komentar