4 Cara Ampuh Mencegah Flashdisk Terkena Virus

4 Cara Mencegah Flashdisk Terkena Virus - Apa yang sobat pikirkan ketika file-file penting di flashidsk dihapus oleh antivirus karena terdeteksi virus? mungkin perasaan marah, kecewa,kesal akan sobat rasakan. Kejadian tersebut pernah ane rasakan juga, waktu itu flashdisk di pinjam teman untuk memindahkan file dari leptop miliknya ke komputer lain, alhasil isi semua flashdisk ane ke hidden dan setelah di colokin ke komputer ane isi flashdisk tersebut terdeteksi virus dan otomatis di hapus oleh Antivirus Avira yang ada di leptop ane. Sedikit kesal juga, tapi mau gimana lagi file di flashdisk sudah hilang.

Benar kata Dokter " Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati " sebelum sobat merasakan kejadian seperti ane alangkah baiknya sobat mencegahnya dari sekarang, karena saling tukar file di flashdisk ini sangat sulit untuk di hindari, kalaupun bisa, mungkin kita di cap oleh teman orang yang pelit, koret, cap jahe dan lain sebagainya karena kita menolak berbagi file dengan flashdisk milik kita karena takut flashdisk terkena virus. untuk itu perlu cara mencegah flashdisk terkena virus yang ampuh.

4 Cara Ampuh Mencegah Flashdisk Terkena Virus

Pada kesempatan kali ini ane akan berbagi bagaimana agar flashdisk sobat tidak terkena virus atau istilahnya kebal terhadar virus jahat yang akan menginfeksi flashdisk sobat sehingga sobat tidak khawatir lagi file di flashdisk ke hidden atau hilang. Berikut beberapa langkah yang bisa sobat praktekan untuk mencegah flashdik terkena virus .

1. Dengan Membuat Folder Autorun

  • Colokin flashdisk sobat ke komputer kemudian buatlah sebuah folder di flashdisk tersebut dan beri nama " Autorun.inf " Tanpa tanda Petik
  • Buat Notepad dan beri nama ǼƛΩ℈Ж kemudian simpan di Flashdisk
  • Simpan notepad tadi di folder autorun yang sudah sobat buat tadi


2. Membuat NotePad CHaracter

  • Masukklah ke tempat flashdiskk sobat
  • Buatlah Notepad di halaman awal flashdisk kita dengan cara Klik start> all programs> accesories> NotePad ( Jangan dulu di Close)
  • Buka program CHARACTER MAP caranya Klik START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS >
  • CHARACTER MAP.
  • Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel2 unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode.. Setelah itu Scroll terus kebawah sampai sobat melihat huruf2 Jepang, Korea,Cina, ato karakter2 aneh lainnya.
  • Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, trus klik copy.
  • Copy chracter yang tadi sudah dicopy kedalam NotePad yang tadi dibuat
  • Jika sudah, Klik Save NotePad tadi keFlashDisk sobat, Ubah nama file yang akan disave itu dengan nama "autorun.inf" tanpa tanda kutip... Maka icon notepad yang tadi kita buat akan berubah seperti icon worm AUTORUN.INF yang sering menjalankan virus copy of shorchut(itu normal)


3. Dengan Antivirus Smadav

Cara ini membutuhkan Antivirus Smadav, jika pada komputer sobat sudah terinstal antivirus smadav silahkan ikuti langkah selanjutnya, jika belum silahkan download antivirus smadav pro terbaru terlebih dahulu.
  • Format full flashdisk sobat
  • Buka Smadav => Tool =>Smad Lock. maka akan muncul tampilan baru di smadav 
  • Pilih Drive tempat Flashdisk sobat berada misalnya Drive/F
  • Terakhir silahkan klik Lock
Setelah itu akan muncul sebuah folder baru di flashdisk sobat dengan nama Smad-Lock, silahkan sobat simpan file penting di Folder tersebut agar aman dari virus.



4. Dengan CMD
  • Buka fitur CMD ( Command Prompt) dengan cara klik Window+R  (bisa menggunakan menu pencarian) ketik CMD kemudian klik OK
  • Masuk ke Drive Flashdisk Sobat
  • Ketik "md autorun.inf\" Tanpa tanda petik kemudian tekan ENTER
  • Selanjutnya ketik lagi "md autorun.inf\autorun.ini\aux\\.\\" kemudian tekan ENTER 
Dengan cara diatas maka Flashdisk sobat sudah kebal terhadap virus. semoga bermanfaat.

Incoming search term: Cara menghilangkan virus di flashdisk dengan smadav,Cara menghilangkan virus di flashdisk yang tidak bisa dihapus,Cara menghilangkan virus di flashdisk secara permanen,Cara menghilangkan virus di flashdisk tanpa menghilangkan data,cara agar flashdisk aman dari virus,cara agar flashdisk aman dari virus copy of shorchut, cara agar flashdisk aman dari semua virus, cara agar flashdisk tidak kena virus, cara agar flashdisk aman dari virus, cara agar flashdisk aman dari virus MOW, cara agar flashdisk aman dari virus Autorun.inf,cara agar flashdisk aman dari virus recycler, cara menghilangkan virus MOW, cara menghilangkan virus Copy of Shorchut, cara menghilangkan virus di Flashdisk kingston, vandisk, sandisk, hp, LG, cara memperbaiki flashdisk yang rusak, cara memperbaiki flashdisk yang minta format, cara agar memory card aman dari virus, microSD. 

0 Response to "4 Cara Ampuh Mencegah Flashdisk Terkena Virus"

Posting Komentar