3 Cara Ampuh Mengatasi Bootloop Android Berbagai Merk Tanpa Flashing

3 Cara Ampuh Mengatasi Bootloop Android Berbagai Merk Tanpa Flashing - Sobat mengalami Android tidak bisa masuk ke menu, atau android menyala sebentar kemudian restart sendiri dan menyala lagi secara berulang - ulang? jika benar, maka HP sobat sedang mengalami masalah Bootloop

Apa itu Bootloop? Bootloop yaitu salah satu masalah dimana suatu sistem operasi tidak bisa melakukan booting masuk ke menu utama (Desktop) secara berulang-ulang.Bagi yang awam mungkin kejadian ini menakutkan, bagaimana tidak Android membeli dengan harga yang lumayan malah tiba-tiba android error, pusing kan?

Bootloop pada Android bisa terjadi karena banyak faktor. Seperti serangan virus, kesalahan sistem operasi (corrupt/hilang), menginstal aplikasi jebakan batman, arus listrik charger yang tidak stabil dan masih banyak lagi yang lainnya.
3 Cara Ampuh Mengatasi Bootloop Android Berbagai Merk Tanpa Flashing


Solusi Jitu Mengatasi Hp Android Bootloop Berbagai Tipe Hp

Sebelum sobat pergi ke service hp yang tentunya harus mengeluarkan biaya yang lumayan, alangkah baiknya jika sobat ikuti terlebih dahulu cara- cara jitu mengatasi bootloop pada Hp Android berikut ini, Ada 2 Cara yang bisa sobat lakukan yaitu :

1. Restart Android
Silahkan restart Hp Android sobat ( matikan kemudian hidupkan lagi ) ini merupakan langkah yang paling simple dan paling banyak digunakan ketika Hp mengalami bootloop. Jika cara ini tidak berpengaruh alias masih bootloop silahkan lanjut ke cara berikutnya  

2. Matikan HP Android selama 30 - 60 Detik
Matikan Hp Android sobat kemudian Cabut Baterai,Kartu sim ( Sim Card) dan Kartu Memorinya. kemudian tunggu sekitar 30 - 60 detik untuk menghabiskan sisa daya baterai pada HP Android. Setelah itu, pasang kembali seperti semula dan hidupkan kembali HP Android sobat. 

3. Recovery Mode
Agar bisa masuk ke menu Recovery mode pada android sobat, maka android sobat harus dalam keadaan off / mati kemudian tekan kombinasi tombol agar Android sobat bisa masuk ke menu Recovery Mode, Perlu sobat perhatikan bahwa kombinasi tombol Android setiap Merk terkedang berbeda-beda, contohnya untuk Android Cros A6T Tabmate yaitu menekan Tombol Volume Up+Home+Power secara bersamaan selama beberapa detik, maka biasanya langsung ke menu recovery Mode, Untuk android jenis lain silahkan Lihat pada link berikut ini.

Jika Kombinasi Tombol sudah di tekan maka sobat akan masuk ke dalam stoc recovery mode, selanjutnya tinggal memilih " Wipe data/Factory Reset " kemudian pilih  "Reboot Now"

Bila tiga cara diatas sudah sobat praktekan dengan benar namun android masih Bootloop. maka jalan keluarnya yaitu  Flashing Ulang.

Demikianlah artikel 3 Cara Ampuh Mengatasi Bootloop Android Berbagai Merk Tanpa Flashing kali ini. semoga bermanfaat.

Source : cara mengatasi bootloop oppo,cara mengatasi hp bootloop tanpa pc,cara mengatasi hp bootloop lewat pc,cara mengatasi bootloop dengan cwm,samsung bootloop,cara mengatasi hp bootloop lenovo a369i,penyebab bootloop,cara mengatasi android mati total.

0 Response to "3 Cara Ampuh Mengatasi Bootloop Android Berbagai Merk Tanpa Flashing"

Posting Komentar