Pengertian Internet dan penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari

Pengertian Internet dan penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari - Pengertian. Internet atau jaringan komputer interkoneksi menggunakan singkat dari sistem global dari seluruh jaringan yang terhubung bersama-sama standar Transmission Control Protocol / Internet Protocol Suite (TCP / IP), yang digunakan untuk protokol packet-switched untuk memenuhi distribusi miliaran pengguna di di seluruh dunia. Serial ini disebut jaringan terbesar di Internet. Bagaimana untuk mengambil keuntungan dari aturan ini dikenal sebagai Internet ("Jaringan antara") yang terhubung ke sirkuit.

Sejarah dari Internet. Internet adalah yang sebelumnya ditetapkan oleh Departemen Pertahanan, Departemen Energi AS pada tahun 1969, melalui proyek yang disebut jaringan komputer ARPANET ARPA. ARPANET Advanced Research Projects Agency atas nama jaringan, di mana mereka akan menunjukkan bagaimana perangkat keras komputer dan perangkat lunak, dengan basis UNIX dapat berkomunikasi jarak tak terbatas melalui saluran telepon.

Manfaat Internet - ARPANET proyek desain jaringan desain, handal, memiliki bentuk berapa banyak informasi dapat ditransfer, dan akhirnya semua diatur sekaranb mereka sendiri adalah pelopor dalam pengembangan standar yang dikenal sebagai protokol baru TCP / IP.

Tujuan awal proyek ini dirancang untuk keperluan militer tunggal. Buat hal ini yang dapat dibuat, seperti APA koneksi serangan nuklir komputer penting untuk memecahkan masalah dalam serangan dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, jika ada perang di wilayah dalam jaringan komputer dapat dengan mudah menyebar sistem rusak.

Pada awalnya, ARPANET terhubung hanya empat lokasi saja, di mana mereka membentuk jaringan terpadu pada tahun 1969 dan secara umum ARPANET di Oktober 1972 tak lama setelah peluncuran pembangunan proyek ARPANET di seluruh wilayah sangat cepat, dan semua universitas ingin Setelah bergabung APA itu, APA sehingga sulit dalam kelompok.

Oleh karena itu, ARPANET kemudian pecah melebar II untuk keperluan militer "ARPANET", bahwa "MILNET" tujuan non-militer New kecil. Kombinasi dari dua jaringan tersebut, akhirnya dikenal sebagai DARPA Internet, kemudian dikurangi ke Internet.

Gratis melalui perjanjian bilateral atau multilateral dan spesifikasi teknis (protokol juru tentang transmisi data antara rangkaian) penjaga. Protokol didasarkan pada Internet Engineering Task Force (IETF), yang terbuka untuk dialog publik yang didirikan. Badan ini mengeluarkan atau komentar pikir dokumen RFC. Sebagian besar data adalah sebagai RFC standar Internet, Badan Arsitektur Internet. Internet Protocol sekarang sering digunakan sebagai IP, TCP, UDP, DNS, IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, Telnet, FTP, LDAP, SSL, dan sebagainya.


0 Response to "Pengertian Internet dan penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari"

Posting Komentar