Tonjong Waluran

Mungkin di Indonesia ada beberapa nama TONJONG yang pernah sobat dengar, tapi yang ane maksd disini adalah Tonjong nama sebuah kampung tempat ane di lahirkan,  (Kp Tonjong Desa Caringinunggal Kec. Waluran Sukabumi).
Dulu waktu kecil ane rasa nama tonjong itu cuman satu, tapi seiring dengan berjalan waktu, eh nama tonjong itu banyak ya (maklum jarang buka peta sihh. heheh)
itu terbukti, ketika waktu lalu ane dapat kiriman dari jakarta (belanja online) ane menulis alamatnya kurang lengkap... eh alhasil kitiman ane nyasar di Tonjong PL Ratu...

yang namanya perkampungan mungkin sobat sudah bisa membayangkan Keadaan masih masih serba natural, jauh dari kebisingan dan udara masih sejuk, karena polusi masih sangat minim, tapi tidak tau kalau 20 tahun ke depan

Di Tonjong Waluran ada Sebuah Sumber Daya Alam yang pemanfaatanya belum Optimal, yaitu SDA Galian Batu Alam. Batu Alam yang banyak di gunakan untuk mempercantik Dinding dan Tiang Rumah. Mungkin saja Dinding dan Tiang Rumah sobat menggunakan Batu Alam yang berasal Dari Kp tonjong ini, hehehe....
Tapi sayang Pengelolaan batu alam disini masih belum Optimal, hanya sebagian kecil yang diOlah di tempat, sebagian besar di Olah di tempat lain mungkin karena kurangnya Tenaga ahli dan modal


Padahal bahan baku sangat melimpah mungkin tidak akan habis dalam 10 tahun.

0 Response to "Tonjong Waluran"

Posting Komentar