PC Jadi Berat Setelah Instal Ulang

Selamat malam sobat?Instal ulang komputer adalah hal yang paling di jauhi oleh pengguna komputer, selain harus setting ini itu tentu saja bagi yang belum bisa INUL sendiri  harus mengeluarkan uang untuk membayar tukang servisnya, meskipun begitu Jika keadaan memaksa langkah itu adalah jalan terakhir biar komputer kita ringan dan gresss lagi ketika di operasikan.
Namun beberapa waktu yang lalu, ketika ane instal ulang sendiri hasilnya malah leptop malah terasa semakin berat,( Maklum belajar INUL Kompi secara Otodidak hehe...)  ketika aplikasi baru di pasang dan di jalankan, malah tambah lelet
setelah di teliti, ternyata windows nya malah bertumpuk. akibat cara instalnya yang kurang sempurna
Akhirnya ane cari cari cara bagaimana cara instal windows agar tidak bertumpuk. dan hasilnya ternyata ada beberapa langkah yang terlewat saat Instal ulangnya
Dalam Proses instalasi windows ketika meilih partisi dimana  akan menyimpan windows baru ane melewatkan menu Delete dan New. dan waktu itu ane malah klik next dan next aja ampe selesai

Seharusnya sebelum kita Memilih partisi dimana kita menyimpan windows baru. kita harus mendelet System Reserved dan Windows yang lama ( alias C) dengan cara mengarahkan kursornya kemudian klik Delete.
Selanjutnya Arahkan kursor ke Partisi yang akan kita isi dengan windows baru kemudian klik New kemudan klik Ok dan Ok ( biasanya pada langkah ini muncul Size partisi kita) 
Selanjutnya tinggal klik next dan seterusnya sampai selesai

Nah jika sobat mengalami hal yang sama. ketika setelah Instal Ulang Komputer malah tambah Lemot atau Berat, mungkin kejadiannya sama seperti ane. 
ya mau tidak mau sobat harus instal ulang lagi dan mempraktekan langkah di atas.
semoga pengalaman ane bermanfaat bagi pengunjung semua
semoga bisa membantu

Jangan Lupa Like dan klik iklannya ya sob



0 Response to "PC Jadi Berat Setelah Instal Ulang"

Posting Komentar