8 Cara Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Akses Internet

8 Cara Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Akses Internet - Sobat Pengguna Android dan juga Pengguna aktif Internet namun android yang sobat miliki malah tidak bisa membuka internet? beberapa kendala yang sering muncul ketika android sobat tidak bisa mengakses internet, ada juga permasalahannya android tidak bisa membuka google, android tidak bisa browsing tetapi membuka facebook dan twitter malah bisa, padahal kuota internet masih ada, dan masih banyak permasalahan lainnya, yang tentunya harus segera mendapatkan solusi.

Internet memang sudah menjadi kebutuhan penting untuk saat ini, apalagi berbagai perangkat seperti handpone sudah serba canggih, namun tentu akan menjadi masalah jika hp tidak bisa browsing, tidak bisa streaming atau yang lainnya. Jika sobat mengalami permasalahan seperti diatas, berikut ane akan memberikan beberapa solusi mudah yang mudah mudahan bisa menjawab semua permasalahan sobat karena andorid tidak bisa akses google dan browsing.

8 Cara Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Akses Internet


8 Cara Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Akses Internet


Berikut ini merupakan solusi yang bisa sobat praktekan agar android sobat bisa mengakses internet lagi, baik itu browsing, streaming atapun lainnya yang berhubungan dengan internet.

1. Cek Paket Internet atau Pulsa yang sobat miliki. 
Ini merupakan hal pertama yang musti sobat lakukan, karena jika paket internet tidak ada dan juga pulsa kosong maka kemungkinan permasalahannya dari sini, solusinya silahkan sobat membeli paket internet sesuai dengan kartu yang sobat gunakan

2. Cek Sinyal di Android sobat
Untuk menggunakan internet maka sinyal harus memadai, baik itu untuk Edge,3G (WCDMA/HSDPA/), 4G ( LTE) jika sinyalnya sedikit silahkan sobat pindah ke tempat yang sinyalnya normal

3. Atur Tanggal dan Waktu di Android 
Pastikan tanggal dan Waktu di android sobat sudah benar, jika ngaco silahkan atur ulang.

4. Aktifkan Koneksi Data

5. Setting APN
Cek Pengaturan setting APN pada android Android sobat apakah sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang sobat gunakan, jika tidak sesuai silahkan setting ulang.  Untuk cara Cek setting APN Android sobat dengan cara masuk ke Menu Setting > Wireless and Network > Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang sobat gunakan.

6. Aktifkan Mode Pesawat atau Restart Android
Aktifkan mode pesawat untuk mengatasi koneksi internet error di Android, coba Offline kan Anndroid Anda beberapa saat, Biarkan Android sobat dalam kondisi offline (Mode pesawat) selama 1 menit dan nonaktifkan lagi mode pesawat atau Anda dapat juga melakukan restart Android Nonaktifkan Android dan Aktifkan lagi.

7. Lakukan Factory Reset/ Hard Reset Android
Cara factory reset Android dapat dilakukan dengan masuk ke menu Setelan > Buat cadangan dan setel ulang > Kembalikan ke setelan pabrik > Reset perangkat > Hapus semua.

Cara hard reset Android yaitu dengan masuk ke menu Recovery mode, Factory mode, Droidboot untuk melakukan hard reset. Lihat disini cara masuk ke menu recovery mode, factory mode atau Droid boot Cara Masuk Ke Recovery Mode Di Android

8. Upgrade OS (Operasi ayatem) Android
Jika 7 Cara diatas sudah sobat lakukan namun android sobat masih tetap tidak bisa mengakses internet maka Cara terakhir yang dapat sobat lakukan adalah dengan cara upgrade OS (operrasi system) Android dengan firmware baru, Dengan melakukan upgrade OS Android permaslahan sobat tentunya sudah dapat teratasi.

Demikian 8 langkah mudah yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi android tidak bisa akses internet, semoga membantu.

0 Response to "8 Cara Mudah Mengatasi Android Tidak Bisa Akses Internet"

Posting Komentar