Cara Agar Video di Flashdisk Bisa Diputar di CD/DVD Player

Cara Agar Video di Flashdisk Bisa Diputar di CD/DVD Player - Beberapa waktu yang lalu, ane pernah mencoba memutar video di DVD menggunakan Flashdisk, video tersebut ane download di warnet sebelumnya. tapi anehnya video di flashdisk tersebut tidak bisa di putar di DVD, ane coba di CD juga tidak bisa, padahal video tersebut ane download dengan kualitas HD. O ya lupa. Leptop ane pada waktu itu sedang di pinjam adek.

Sampai beberapa hari ane kepikiran terus, dan ingin mengetahui bagaimana cara agar video di flashdisk bisa diputar di CD atau DVD Player, setelah leptop ane balik ane googling dann mencari panduan agar video di flashdisk bisa berjalan di CD/DVD dan akhirnya ane menemukannya, 


Cara Agar Video di Flashdisk Bisa Diputar di CD/DVD Player

Ada beberapa kemungkinan kenapa file video tersebut tidak bisa diputar di CD/DVD Player. 
  • File Video bukan berextensi selain MP4, AVI dan MPEG.
  • Ukuran video (Video Size) Sobat diatas 720x576 (576p/PAL DVD). 
CD/DVD Player pada umumnya hanya bisa file video sebatas 576p (720x576) saja. maka ketika size video melebihi itu tidak akan bisa diputar. maka solusinya yaitu sobat harus mengubah video supaya bisa diputar di CD/DVD Player terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Tapi ane lebih suka menggunakan Xilisoft Video Converter.


Tutorial Merubah format Video agar bisa Memutar Video Dari Flashdisk ke CD/DVD Player

1. Download Xilosoft Video Converter Ultimat Full Gratis, kalau sudah memiliki silahkan lanjut ke tahap berikutnya, jika belum memiliki silahkan download pada link berikut ini.

Download Xilisoft Video Converter Ultimate

2. Buka aplikasi selanjutnya klik Add  untuk menambah file
3. Cari video yang ingin Agan tambahkan. Bila sudah ketemu, klik dan pilih Open
4. Klik kotak pilihan Profile. Pilih General Video Format >> DIVX. Catatan : DIVX ini ekstensinya AVI.
5. Bila Agan mau mengatur dimana video akan tersimpan. Klik Browser.
6. Klik Start untuk memulai proses convert video tersebut. Tunggu hingga proses selesai
7. Selanjutnya soba tinggal masukan video yang sudah jadi ke USB Flashdisk.

Bila setelah di masukan ke flasdisk dan di putar di CD/DVD tetapi tetap tidak bisa diputar maka ubahlah size video ke ukuran 720x480 atau 854x480. Caranya :
  • Klik Profile yang ada di bagian atas. Kemudian pilih Video Stream
  • Pada bagian Video Size, klik dan pilih 720x480 atau 854x480.
  • Klik Start dan tunggu sampai video selesai di convert.

Demikian artikel Cara Agar Video di Flashdisk Bisa Diputar di CD/DVD Player Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Video di Flashdisk Bisa Diputar di CD/DVD Player"

Posting Komentar