Apa itu Borland Delphi7

Mungkin sobat bertanya Apa itu Borland Delphi ?
Atau sobat sedang mencari informasi seputar Borland Delphi?
Delphi7 atau lengkapnya Borland Delphi7 tapi kebanyakan orang mengenalnya dengan Delphi saja adalah pemrograman aplikasi visual yang berbasis Windows. Delphi7 bisa membantu kita untuk membuat bermacam-macam aplikasi dengan fungsi yang beranekaragam tentunya yang berjalan di sistem operasi windows. Delphi adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelola atau mengolah teks,grafik, angka,database dan aplikasi web.
Kebanyakan aplikasi yang digunaakan untuk internet gratis atau injek juga menggunakan Broland Delphi tapi tidak sedikit juga yang menggunakan Vb
Borland Delphi7
Bahasa pemrograman yang digunakan pada Delphi adalah bahasa pemrograman pascal, Delphi merupakan generasi penerus dari tubo pascal. Tirbo pascal yang diluncurkan pada tahun 1983 dirancang untuk dijalankan pada system operasi DOS (DISCK OPERATING SYSTEM) yang merupakan syatem operasi yang banyak digunakan pada saat itu. Sedangkan Delphi diluncurkan pada tahun 1995 dirancang untuk beroprasi dibawa system operasi windows.

Berikut sebagian kecil kelebihan yang terdapat pada Borland Delphi
  • Berbasis OOP (Object Oriented Programming) . Setiap bagian yang ada pada program dipandang sebagai suatu object yang mempunyai sifat-sifat yang dapat diubah dan diatur.
  • Satu file .exe. Setelah program dirancang dalam IDE (Intergrated Development Environment) Delphi, Delphi akan mengkompilasinya menjadi sebuah file executable tunggal. Program yang dibuat dapat langsung dijalankan di komputer lain tanpa perlu menyertakan file DLL dari luar.
  • Borland Delphi 7 hadir bersama Borland Kylix 3 yang berbasiskan Linux, sehingga memungkinkan programmer untuk membuat aplikasi multi-platform.
  • Delphi merupakan sebuah bahasa pemrograman dengan sifat Event-Driven.  Artinya Delphi akan menjalankan perintah ketika sebuah event terjadi
 itulah Sekilas tentang apa itu Borland Delphi7 semoga postingan ini bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari informasi seputar Borland Delphi ini

0 Response to "Apa itu Borland Delphi7"

Posting Komentar