Cara Ampuh Mengembalikan Data Hard Disk Yang Terformat

Cara Ampuh Mengembalikan Data Hard Disk Yang Terformat - Kejadian ini adalah kejadian yang hampir membuat ane syok bagaimana tidak waktu itu ane ane mau berangkat kerja biasanya leptop tidak pernah ane tinggalin, tetapi waktu itu karena anak lagi rewel ya terpaksa leptop ane kasih toh ditempat kerja juga ada komputer sendiri, ya biar anak bisa nonton video yang memang sudah ane download sebelumnya. dan Setelah ane pulang Kerja ane membuka leptop,Ya Allah..... semua file dan data yang ada dileptop hilang.
Ane syok dan bingung mau marah sama anak gak tega, mau marahin bini sendiri gak  enak juga, akhirnya ane googling di internet mencari referensi dan solusi bagaimana mengembalikan data yang hilang mungkin harapan data bisa dikembalikan dan akhirnya nemu deh artikel yang membahas tentang cara recovery hardisk namun disana dijelasakanharus menggunakan komputer lain untuk merecovery hardisk yang hilang itu.

Akhirnya ane pinjem leptop temen yang kebetulan rumahnya cukup dekat, ane copot hardisk dan ane tancapkan pada komputer temen yang masih sehat tentunya untuk ane recovery.

Ane menggunakan Software Stellar Phoenix FAT & NTFS dan Crack. dan Hasilnya, folder-folder yang semula hilang itu tampil secara terstruktur pada sebuah kotak dialog, Alhamdulillah. 

Ane tunggu hasil scan yang sangat banyak itu, dan semua data muncul disitu.
Selanjutnya adalah mengkopy hasil scanning. Jika data sobat sangat banyak, ane rekomendasikan untuk menyimpannya per 1 GB, karena jika sobat simpan sekaligus, ane khawatir di tengah backup, aplikasi anda hang. dan proses recovery pun akan gagal dan harus mengulang kembali dari awal. 

Perlu sobat ketahui proses scan dan recovery tersebut cukup memakan waktu apalagi jika data yang hilang jumlahnya cukup banyak, ya siap -siap aja roko sama kopinya ya...

Akhirnya hampir semua data penting sudah kembali, meskipun ada beberapa data dalam kompresi rar yang corrupt dan tidak bisa dibaca, namun kembalinya data saja sudah membuat hati menjadi tenang kembali.

Jika sobat mengalami hal yang sama silahkan coba aplikasi atau software untuk mengembalikan data yang hilang karena terformat berikut ini

Download disini

Sumber : http://achedy.penamedia.com

0 Response to "Cara Ampuh Mengembalikan Data Hard Disk Yang Terformat"

Posting Komentar